dukung

Program Menyapa Indonesia di Desa Cikumbueun, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, akan diawali dengan perbaikan infrastruktur jalan sebagai sasaran utama. Progam tersebut diagendakan akan dimulai setelah acara seremonial peletakan batu pertama pada 26 Juli 2015 mendatang.

Sejauh ini, aksi sosial untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Cikumbueun tersebut telah mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, khususnya dari pemerintahan desa setempat dan dinas terkait di Kabupaten Banten, yakni Dinas Cipta Karya Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Banten. Secara lisan, dinas ini telah menyatakan kesiapannya untuk membantu tim teknis di lapangan serta bersedia memberikan masukan-masukan yang bermanfaat demi keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Proyek perbaikan infrastruktur jalan di Desa Cikumbueun bukan proyek yang instan. Proyek ini memiliki target untuk dapat memperbaiki jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Oleh karena itu, para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (BPI LPDP) menetapkan beberapa tahapan pengerjaan proyek. Pada tahap awal, jalan rusak yang bisa diperbaiki ditargetkan mencapai 100 meter.

Tentu saja—layaknya merakit tangga menuju langit-langit impian demi mencapai Indonesia yang makmur dan sejahtera— dalam melaksanakan program kerakyatan ini, kami sebagai para penerima BPI LPDP tidak dapat bekerja sendiri. Sebagai motor penggerak program, kami mengajak dunia usaha untuk turut serta berpartisipasi melalui bantuan pendanaan atau sponsorship.

Terkait dengan komponen pendanaan program Menyapa Indonesia, saat ini kami tengah merangkul sebanyak-banyaknya organisasi dan lembaga yang memiliki kesamaan visi dan keinginan berkontribusi dalam beragam bentuk partisipasi untuk turut membantu masyarakat yang belum tersentuh pembangunan secara optimal.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Nur Khairussy, penerima BPI LPDP PK 37, Ketua Bidang Teknis Program Menyapa Indonesia di Desa Cikumbueun 085722111805

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>