Menyapa Indonesia, Menyapa Dukuh Sebatang

Menyapa Indonesia telah melaksanakan gerakannya di Desa Cikumbueun, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Perbaikan jalan sepanjang beberapa ratus meter telah dilangsungkan dan masih akan berlanjut kembali.

Saat ini, Menyapa Indonesia juga sedang menjalankan kegiatannya di Dukuh Sebatang, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dukuh Sebatang dipilih sebagai lokasi penerapan program MI (Menyapa Indonesia) karena dianggap paling membutuhkan bantuan pengembangan masyarakat dibandingkan dukuh lain yang ada di sekitarnya.

Di Dukuh Sebatang, tim Menyapa Indonesia yang terdiri dari gabungan PK-41, PK-42, PK-43, dan PK-44 mencanangkan program pemberdayaan serta pengembangan dukuh yang berorientasi pada 4 bidang utama, yakni bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan budaya, serta infrastruktur.

Melalui rangkaian upaya tersebut, para calon penerima BPI LPDP berharap bisa berkontribusi dalam  peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>